Luar Biasanya Manfaat Air Susu Ibu Untuk Bayi

Manfaat Air Susu Ibu. ASI adalah anugerah dari Tuhan yang bahkan tidak semua perempuan bisa mengeluarkan ASI mereka. Beruntunglah untuk Anda yang dikaruniai ASI lancar dan bisa memberikan ASI untuk buah hati Anda. Ada banyak manfata ASI untuk bayi, oleh karena itu kami akan membagikan informasi luar biasanya manfaat ASI untuk bayi. Selain bermanfaat dari segi kesehatan, ASI juga baik secara psikologi dan dari segi gizi.
Manfaat Air Susu Ibu
(c) pixabay
Untuk itu mari simak manfaat ASI ibu untuk bayi yang telah dikutip dari bidanku.com, harapan kami setelah membaca artikel yang kami sampaikan Anda akan termotivasi dan semakin semangat dalam memberikan ASI eksklusif bagi buah hati.


Manfaat ASI


  1. Mencegah Diare
    Tahukah Anda bahwa ASI mampu mencegah bayi dari diare ? Hal ini dikarenakan dalam ASI terdapat zat yang bernama lgA yang melindungi bayi dari infeksi yang menyebabkan si bayi diare. Jadi bila Anda memberikan ASI full untuk si bayi, sama halnya Anda telah menjaga kesehatan bayi Anda.

  2. Memiliki Gizi Seimbang
    ASI memiliki sekumpulan zat dan senyawa yang berkualitas tinggi, bahkan belum ada susu formula yang mampu memberikan efek yang sama untuk bayi. Hal inilah yang membuat ASI sangat baik untuk diberikan pada bayi selama 2 tahun. Selain memiliki gizi lengkap dan seimbang, semua zat yang dibutuhkan oleh bayi telah terpenuhi oleh ASI.

  3. ASI Mudah Dicerna
    Manfaat lain dari ASI adalah mudah dicerna oleh si bayi. Organ bayi sangat rentan dan terkadang susah saat harus menerima makanan dari luar, namun dengan meneguk ASI, si bayi mampu mengolah ASI dengan baik justru ASI mampu diubah menjadi nutrisi penting untuk si bayi dan berdampak baik untuk kesehatannya.

  4. Mengandung Zat Anti Infeksi
    ASI memiliki zat antibodi dan beberapa senyawa yang bisa melindungi bayi dari infeksi sehingga si bayi lebih kebal terhadap berbagai serangan bakteri dan virus. Kita tahu bahwa bayi sangat rentan terhadap sentuhan dan bermacam bakteri. Untuk itulah ASI memberikan perlindungan terbaik untuk melindungi bayi agar tetap sehat dan tidak mudah sakit.

  5. Memberikan Efek Psikologi Yang Baik Untuk Bayi
    Salah satu manfata ASI adalah memberikan efek psikologi yang baik untuk bayi. Dengan memberikan ASI untuk buah hati Anda, hal ini akan mengikat Anda sebagai seorang ibu dengan buah hati Anda yang selama 2 tahun telah Anda berikan ASI. Ada semacam tali yang akan mengikat Anda dan buah hati Anda agar tetap terjaga hubungan yang baik antara ibu dan anak.

  6. Memudahkan Bayi Saat BAB
    ASI ternyata mampu memudahkan bayi untuk BAB, hal ini karena ASI memiliki serat yang baik yang bisa diterima tubuh dan organ pencernaan bayi. Oleh karena itu si bayi cenderung lebih sehat dibandingkan dengan bayi yang hanya menghabiskan susu formula.

  7. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
    Manfaat ASI untuk bayi yang terakhir adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh. ASI memiliki zat imun yang akan melindungi bayi dari serangan infeksi yang kapan saja bisa membuat si bayi demam dan sakit. Namun dengan usaha pemberian ASI ekslusif, hal ini bisa diminimalisir dan efeknya adalah bayi Anda cenderung lebih kuat dan sehat.

Demikian adalah manfaat ASI untuk bayi yang perlu Anda ketahui, masih banyak manfaat ASI lainnya yang mungkin tidak akan ada habisnya bila dibahas. Tetap semangat untuk memberikan ASI ekslusif.

Subscribe to receive free email updates: