Inilah 7 Penyebab Penyakit Jantung yang Perlu Anda Ketahui

Penyakit jantung adalah salah satu penyakit pembunuh utama yang ada di Negara kita. Begitu banyak orang yang meninggal karena mengalami sakit jantung. Sakit jantung bukanlah sebuah penyakit yang menular. Naum bisa juga diturunkan. Ada beberapa macam jenis penyakit jantung, seperti serangan jantung, jantung koroner dan jantung bocor.
Penyebab Penyakit Jantung
(c) wikipedia
Dalam artikel kali ini kita akan lebih banyak berbagi mengenai penyebab penyakit jantung dari sumber kutipan hariansehat.net sehingga Anda bisa mencegah terjadinya penyakit jantung sejak dini dan melakukan beberapa tips yang bisa menghindarkan Anda dari sakit jantung. Berikut adalah penyebab penyakit jantung.


Penyebab Penyakit Jantung


  1. Hipertensi
    Darah tinggi adalah satau faktor utama yang menyebabkan seseorang menderita penyakit jantung. Tekanan darah yang cukup tinggi dapat menyebabkan jantung tidak berfungsi dengan baik sehingga menghambat peredaran darah dari seluruh tubuh. Untuk itu bagi Anda yang menderita hipertensi dengan tekanan yang cukup tinggi, mulailah untuk memeriksakan diri Anda secara rutin dan berusahalah untuk menurunkan tekanan agar Anda tidak beresiko terkena penyakit jantung,

  2. Kolesterol Tinggi
    Yang menyebabkan seseorang terkena penyakit jantung salah satunya adalah karena kadar kolesterol dalam darah yang cukup tinggi sehingga membuat pembuluh darah menyempit dan tidak bisa mengedarkan darah secara normal. Keadaan inilah yang menyebabkan seseorang menderita penyakit jantung koroner. Jadi bagi Anda yang memiliki kolesterol harus bisa mengontrol kadar kolesterol dalam darah dan berusaha untuk menurunkannya agar tidak beresiko terkena penyakit jantung koroner.

  3. Usia dan Gender
    Usia juga turut mempengaruhi seseorang untuk terkena penyakit jantung. Usia yang semakin lanjut menjadi penyebab penyakit jantung. Biasanya penyakit jantung menyerang mereka yang berusia 50 tahun keatas, kebanyakan penyakit jantung menyerang kaum pria dibandingkan dengan kaum wanita. Jadi bagi Anda kaum pria harus menjaga kesehatan dan benar-benar menjalankan pola hidup sehat agar tidak beresiko terkena penyakit jantung.

  4. Faktor Genetik
    Penyakit jantung adalah salah satu penyakit keturunan, bagi Anda yang memiliki riwayat keluarga dengan penyakit jantung harus bisa menjaga kesehatan dengan baik dan tidak melakukan hal buruk yang bisa memicu penyakit jantung.

  5. Obesitas
    Jaga berat badan normal Anda, karena bila berat badan Anda melebihi batas ideal Anda rentan terkena penyakit jantung. Para penderita obesitas memiliki peluang lebih besar untuk terkena penyakit jantung.

  6. Pola Hidup
    Selain itu pola hidup yang buruk dan tidak memperhatikan kesehatan menjadi salah satu faktor mengapa seseorang terkena penyakit jantung. Misalnya saja sering mengonsumsi minuman beralkohol dan merokok.

  7. Penyakit Tertentu
    Penyakit tertentu yang dimaksud adalah penyakit yang bisa dibilang kronis yang pada akhirnya menyebabkan seseorang mengalami serangan jantung. Penyakit jantung biasa diderita oleh mereka yang memiliki masalah kesehatan, seperti penyakit yang berkaitan dengan organ dalam.

Setelah mengetahui beberapa hal yang menyebabkan penyakit jantung sekarang saatnya Anda menghindari hal-hal yang memicu penyakit jantung, dan Anda juga perlu mengenali Gejala Penyakit Jantung. Jagalah kesehatan dan terus berolahraga, jantung adalah sebuah anugerah yang tak ternilai untuk itu Anda harus bisa menjaganya dengan baik. Jangan mudah emosi dan depresi yang memicu jantung lebih cepat dan mengakibatkan serangan jantung secara mendadak.

Demikian adalah informasi yang dapat kami sampaikan, saran kami adalah bagi Anda yang telah menginjak masa dewasa untuk bisa menjaga pola hidup sehat dan menjaga kesehatan jantun. Anda bisa melakukan olahraga kecil untuk menjaga jantung agar tetap sehat dan mengalirkan darah tanpa ada hambatan.

Subscribe to receive free email updates: