Manfaat Vitamin E untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Vitamin E. Sebenarnya ada berapa sih jenis vitamin yang ada ? Lalu vitamin seperti apa yang dibutuhkan oleh tubuh manusia ? Hmm sebenarnya ada begitu banyak vitamin yang dibutuhkan dalam tubuh dan kesemuanya bisa ditemukan di beberapa makanan. Untuk jumlahnya sendiri memang cukup banyak. Bahkan kita mungkin tidak bisa menghitungnya.
Manfaat Vitamin E
foto: infobener
Yang menjadi permasalahan adalah bagaimana kita bisa memenuhi permintaan tubuh mengenai vitamin. Dan salah satu vitamin yang harus ada dalam tubuh seseorang adalah vitamin E. Jadi pada bahasan kali ini kita akan lebih banyak menjelaskan mengenai manfaat vitamin E untuk kesehatan.

Baca Juga :
Manfaat Vitamin C
Manfaat Vitamin A
Manfaat Vitamin B
Manfaat Vitamin D

Berdasarkan kutipan informasi dari hariansehat.net ada banyak vitamin E yang akan membuat tubuh kita lebih sehat, bugar, fresh bahkan lebih cantik. Penasaran ? Yuk simak penjelasannya dibawah ini.


Manfaat Vitamin E


  1. Menjaga kekebalan daya tahan tubuh
    Bukan hanya vitamin C yang mampu menjaga kekebaan daya tahan tubuh, melainkan juga vitamin E yang bisa membantu tubuh untuk meningkatkan daya imun. Jadi vitamin E bisa menjaga sistem imun tubuh untuk tetap stabil dan melindungi tubuh dari serangan infeksi, selain itu juga bisa mengatasi masalah stres disaat kita memiliki banyak masalah, meningkatkan kesuburan baik untuk perempuan maupun laki-laki serta mampu mencegah penyakit kanker dan jantung.

  2. Menjaga kesehatan kulit
    Kabar baik untuk para perempuan yang sedang merawat kesehatan kulit, dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin E yang dapat menjaga dan merawat kecantikan kulit. Vitamin E dalam beberapa makanan bisa mencegah penuaan dini sehingga membuat kulit tetap kencang, kenyal dan lembab. Dengan begitu Anda bisa tetap awet muda. Manfaat vitamin E untuk kulit juga berguna dalam menangkal radiasi matahari yang bisa menyebabkan kanker kulit.

  3. Berfungsi sebagai antioksidan
    Vitamin E memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk menjaga tubuh agar tetap prima. Sehingga bila Anda memiliki vitamin E yang cukup dalam tubuh bisa tetap sehat dan fit dalam menjalani aktivitas yang padat, karena vitamin E terus menjaga dan melindungi sel tubuh dari serangan infeksi bakteri, virus dan jamur.

  4. Menjadi pelindung
    Berkaitan dengan antioksidan tadi, jadi manfaat vitamin E dalam tubuh adalah untuk melindungi organ tubuh. Caranya adalah dengan melindungi tubuh dari kandungan obat berlebih, kemudian menjaga tubuh dari kerusakan sel, menjaga tubuh agar tidak terkontaminasi dengan senyawa kimia berbahaya yang masuk dalam tubuh serta melindungi tubuh dari radikal bebas yang bisa kapan saja masuk kedalam tubuh kita.

Dan pertanyaan selanjutnya adalah darimana kita bisa mendapatkan vitamin E yang bersumber dari makanan yang sehat ? Kita bisa mengonsumsi makanan yang terdapat di gandum, stoberi, kuaci, minyak zaitun, minyak jagung, sayuran hijau, pisang, asparagus dan masih banyak lainnya.

Lalu apa yang terjadi bila kita kekurangan vitamin E ? Yang akan terjadi adalah Anda akan lemas dan terjadinya proses penyembuhan luka dalam waktu yang cukup lama. Selain itu juga bisa menyebabkan asm lambung meningkat, efek sakit kepala hingga lemas karena kekurangan energi.

Dan bila Anda terpenuhi vitamin E nya dalam tubuh maka akan sangat membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah sehingga Anda tetap sehat dan terhindar dari anemia. Jadi demikian informasi mengenai vitamin E yang bisa Anda ketahui, jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan tubuh yaa.

Subscribe to receive free email updates: