Manfaat Vitamin D untuk Mencegah Penyakit dan Menjaga Kesehatan Tubuh

Manfaat Vitamin D. Mungkin sewaktu sekolah dasar dulu kita pernah mendapatkan pelajaran yang berkaitan dengan kesehatan dan manfaat vitamin untuk tubuh kita. Tubuh ini memang memerlukan banyak asupan nutrisi yang berguna untuk menjalankan sistem dalam tubuh. Baik mulai dari sistem pencernaan, sistem pernapasan, sistem sirkulasi darah, sistem syaraf dan sistem lainnya.
Manfaat Vitamin D
foto: dbagus
Jika saja asupan makanan tidak terpenuhi maka yang akan terjadi adalah seseorang akan mengalami gangguan dalam kesehatnnya. Dan pada informasi kali ini kita akan menyampaikan beberapa manfaat vitamin D yang menjadi vitamin yang wajib dimiliki oleh manusia. Dan materi yang kita dapatkan bersumber dari hariansehat.net, disini akan akan kami jelaskan secara menyeluruh apa saja si manfaat vitamin D untuk kesehatan tubuh manusia.


Manfaat Vitamin D


  1. Menjaga Kesehatan Tulang
    Vitamin D memang dikenal sebagai vitamin yang mampu menjaga kesehatan tulang. Vitamin D bisa bercampur dengan vitami lainnya kemudian berusaha untuk membentuk tulang dan menjaga tulang agar tetap kuat dan sehat. Jadi sebenarnya fungsi dari vitamin D adalah untuk menjaga kepadatan tulang sehingga tulang tidak mudah keropos apalagi kekurangan fosfor. Dengan bantuan vitamin D ini bersama kalsium dan zat fosfor bisa membentuk tulang menjadi lebih baik, khususnys untuk para mereka balita dan untuk para lansia yang memang memiliki struktur tulang yang rentan kehilangan kepadatan tulang.

  2. Menjaga Kesehatan Kulit
    Dan kabar baik untuk para ibu serta para perempuan lainnya bahwa vitamin D adalah vitamin yang bisa menjaga kesehatan kulit. Bahkan vitamin D mampu mencegah kulit dari beberapa gangguan yang bisa menyebabkan kulit terkena iritasi dan kelainan lainnya. Nah buat Anda yang ingin memiliki kulit cantik dan sehat bisa nih mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin D sehingga kecantikan kulit Anda tetap terjaga. Selain itu vitamin D juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit yang terluka sehingga lebih cepat sembuh.

  3. Mencegah Kanker
    Untuk kita yang masih sehat dan belum terkena kanker, kita bisa menghindari penyakit tersebut dengan memiliki asupan vitamin D yang terpenuhi dalam tubuh. Karena ternyata vitamin D bisa mencegah kita dari penyakit kanker baik kanker prostat dan kanker kolon. Dimana 2 jenis kanker tersebut menyerang bagian prostat milik kaum laki-laki dan usus manusia. Dengan memiliki asupan vitamin D yang tercukupi dalam tubuh, maka vitamin D bisa mencegah perkembangan sel kanker jahat yang ada dalam tubuh.

Begitulah manfaat vitamin D untuk kesehatan tubuh kita. Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana dan darimana kita bisa mendapatkan vitamin D untuk menjaga kesehatan tubuh sehingga bisa terhindar dari beberapa penyakit diatas ? Anda bisa dengan mudahnya mengonsumsi ikan tuna, udang, biji bunga matahari yang biasa dibuat kuaci, kemudian mentega dan minyak ikan. Mudah bukan ? Anda bisa mendapatkan beberapa jenis makanan tersebut dengan mudah sehingga jangan sampai Anda atau keluarga Anda kekuragan vitamin D.

Disisi lain informasi tambahan yang perlu Anda ketahui adalah bila seseorang kekurangan vitamin D bisa mengalami penyakit saraf bahkan tingkat terburuk adalah mengalami penyakit alzheimer dimana penyakit ini bisa membuat si penderita tidak mengingat apapun. Jadi mulai sekarang Anda harus memenuhi semua kebutuhan vitamin untuk tubuh, karena bukan hanyaa untuk kesehatan saat ini, melainkan juga untuk kesehatan kita dimasa tua. Jaga terus kondisi badan dan konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin. Baca Juga Manfaat Vitamin C, Manfaat Vitamin B, Manfaat Vitamin A.

Subscribe to receive free email updates: