Manfaat Ampas Kopi Hitam Untuk Kecantikan Wanita

Manfaat Ampas Kopi. Segala macam ampas dari minuman biasanya tidak berguna sama sekali, seperti teh, wedang jahe maupun kopi, bahkan bisa menjadi sampah dan limbah apabila kita membuangnya sembarangan, tapi perlu Anda ketahui bahwa tidak semua ampas bisa menjadi sampah jika kita tahu cara memanfaatkannya. Salah satu ampas yang bisa Anda manfaatkan untuk perawatan kecantikan terutama bagi wanita yang ingin terlihat cantik yaitu ampas kopi.
Manfaat Ampas Kopi Hitam
(c) pixabay
Ampas kopi merupakan bagian dedak atau endapat dari seduhan biji kopi yang sudah di olah dan hanya sedikit memiliki sari. Jika biasanya setelah minum kopi bagian ampas nya di buang, mulai sekarang Anda bisa memanfaatkan ampas dari minuman yang berwarna hitam tersebut untuk perawatan kecantiakn. Beberapa masalah kecantikan bisa Anda atasi dengan menggunakan ampas kopi. Seperti di sadur dari vemale.com, di bawah ini telah kami rangkum seputar informasi yang mengenai manfaat kopi untuk kecantikan.


Manfaat Ampas Kopi


  1. Perawatab Rambut
    Rambut merupakan salah satu mahkota wanita yang sangat berharga, kecantikan wanita akan berkurang jika tidak memiliki rambut, maka dari itu, banyak sekali wanita yang rela mengeluarkan uang banyak demi menjaga kesehatan rambutnya. Selain perawatan rambut menggunkan biaya mahal, Anda juga bisa merawat rambut menggunakan ampas kopi. Cara pembuatan ramuan dari ampas kopi ini cukup mudah, Anda tinggal membuat hair mask dari bahan dasar ampas kopi, kandungan yang ada di dalam ampas kopi ini bisa menutrisi rambut. cara penggunaannya Anda tinggal membalut rambut anda menggunakan handuk setelah ampas kopi di balurkan ke seluruh bagian rambut (bagian kulit kepala dan batang rambut) secara merata. Langkah terakhir Anda tinggal membilasnya menggunakan air hangat.

  2. Untuk Luluran Saat Mandi
    Merawat kulit badan menjadi kebiasaan rutin yang harus di jalankan oleh wanita supaya kecantikan yang di miliki wanita tersebut tertap terjaga, merawat badan tidak selalu harus dengan bahan yang mahal, bagi Anda wanita bisa menggunakan bahan yang cukup murah, bahkan bukan hanya cukup tapi bisa di katakan sangat sangat murah, yaitu dengan ampas kopi, karena kandungan kafein dalam kopi bisa memberikan nutrisi pada kulit. Cara membuat lulur dengan ampas kopi sebagai berikut: Seduh ampas kopi dengan menggunakan air hangat, ketika masih hangat bubuhkan kopi ke bagian kulit yang mau di lulur. Kandungan kafein yang ada pada kopi dapat membersihkan dan mengencakan kulit secara alami.

  3. Mengatasi Sel Kulit Mati
    Sel kulit mati dapat membuat kulit menjadi terlihat kusam dan kurang terlihat cantik,maslah mengenai sel kulit mati menjadi msalah bagi sebagian banyak wanita di dunia ini, berbagai cara dapat dilakukan untuk menghilangkan sel kulit mati, salah satu cara menghilangkan sel kulit mati yaitu dengan menggunakan ampas kopi. manfaat ampas kopi untuk sel kulit mati cukup di sayangkan bisa Anda lewatkan untuk mencobanya, sebab bahan yang murah dan terbukti efektip mengatasi sel kulit mati. Untuk menerapkannya Anda tinggal membuat scrub ampas kopi yang masih basahke seluruh tubuh dan bagian wajah. Dengan demikian, kandungan yang ada dalam Ampas kopi akan mengangkat minyak berlebih dan dapat membuat kulit dan wajah menjadi cerah dan segar.

  4. Merawat Kulit Wajah
    Wajah kusam dan kurang cerah membuat Anda kurang percaya diri, manfaat ampas kopi untuk kulit wajah bisa Anda coba supaya kulit wajah Anda menjadi segar dan cerah. Beberapa zat dan kandungan yang ada di dalam ampas kopi dapat meremajakan wajah, Anda tinggal mencampurkan ampas kopi dengan madu, lalu di gosokan secara perlahan ke bagian wajah agar kotoran yang menempel di wajah terangkat dan berfungsi juga untuk meremajakan kulit.

  5. Mengatasi Selulit
    Selulit merupakan keadaan diamana lemak dengan sulit terperangkap sehingga timbul gumpalan yang menyerupai kulit jeruk. Penyakit ini bisa di atasi dengan menggunakan Ampas Kopi, yaitu dengan menggosok-gosokan ampas kopi ke bagian selulit secara rutin dan teratur setiap hari, selama itu pula Anda di anjurkan untuk minum Air putih dengan cukup, serta rutin berolahraga agar kandungan lemak dalam tubuh terbakar, sehingga selulit cepat hilang.

Setelah selesai ngopi bisanya kita selalu membuang Ampas kopi sembarangan dengan menganggap Ampas Kopi tersebut sebagai sampah, maka dari itu untuk sekarang Anda dapat mengambil manfaat dari manfaat ampas kopi untuk kecantikan, sebagai bahan perawat kecantikan yang murah dan alami.

Subscribe to receive free email updates: