Tips Ampuh Meluruskan Rambut Menggunakan Susu Sapi Dengan Mudah

Tips Meluruskan Rambut Dengan Susu. Tahukah Anda jika susu mampu membuat rambut jadi lebih lurus? Tidak banyak orang yang tahu karena saat ini orang hanya menggunakan cara instan agar mereka bisa mendapatkan rambut lurus dan cantik seperti melakukan rebonding, melakukan perawatan rambut di dokter rambut, dan menggunakan berbagai macam obat lainnya, meskipun Anda bisa mendapatkan rambut lurus dengan cara tersebut, tapi biaya yang Anda keluarkan juga lumayan besar. Padahal perlu Anda tahu, menggunakan susu sapi yang alami juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan rambut lurus dan sehat.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Susu

Dibawah ini kami telah merangkum informasi berkaitan dengan tips meluruskan rambut dengan susu yang bisa menjadi alternatif perawatan murah, hemat dan alami. Karena didalam susu sapi banyak terdapat vitamin serta mineral yang memang dibutuhkan rambut agar lebih sehat dan kuat. Teknik untuk meluruskan rambut dengan susu dibawah ini telah kami kutip dari wikihow.com dan Anda pun bisa mempraktekannya satu per satu sesuai dengan kebutuhan Anda.


Cara Meluruskan Rambut Dengan Susu

Jika rambut Anda ikal, keriting dan ingin lurus, yuk gunakan susu untuk membuat rambut jadi lebih lurus dan indah, berikut caranya.

  1. Pertama, ambil susu cair atau susu bubuk yang kemudian diseduh dengan air.
  2. Setelah itu keramas sampai rambut basah, dan tuangkan susu tersebut secara perlahan di kulit kepala.
  3. Kemudian sisir secara perlahan dan usahakan jangan sampai ada rambut yang dalam kondisi ruwet, usahakan semua rambut yang telah disisir jadi lebih halus.
  4. Dan yang terakhir tunggu hasilnya sampai 30 menit kemudian lalu bilas dengan bersih.
  5. Jangan sampai Anda memijit kepala pada perawatan kali ini, biarkan susu meresap dan membuat rambut jadi lebih lurus.
  6. Lakukan perawatan secara rutin dan terus menerus untuk mendapatkan rambut lurus dan sehat.

Selain bisa dijadikan sebagai nutrisi untuk membuat rambut lebih lurus, Anda juga bisa memanfaatkan susu sapi untuk berbagai hal seperti dibawah ini.


Susu Untuk Kondisioner Alami

Jika selama ini Anda merasa kurang cocok menggunakan kondisioner yang ada di toko-toko, mungkin sekarang saatnya Anda beralih ke kondisioner alami dengan memanfaatkan susu sapi. Bagaimana caranya ? Setelah Anda keramas, tuangkan susu sapi cair ke rambut Anda secara merata dan diamkan selama 30 menit dengan penutup kepala. Setelah itu Anda bisa membilas sampai bersih, dengan melakukan hal ini secara rutin, maka Anda akan mendapatkan rambut lurus tanpa harus menghabiskan dana di salon.


Susu Untuk Nutrisi Rambut Kering

Jika kalian ingin membuat rambut kering jadi lembab dan berkilau, Anda bisa menggunakan susu sebagai masker rambut alami, tekniknya pun mudah. Cukup dengan mencampurkan susu dengan kuning telur dan diaduk rata. Setelah itu tuangkan ke dalam kulit rambut sampai merata dan tutup dengan plastik. Diamkan hingga beberapa saat, sekitar 30 menit saja. Dan setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan dengan rutin, maka rambut berkilau dan lembab bisa menjadi milik Anda.

Sebenarnya dalam mengaplikasikan susu sebagai nutrisi untuk rambut cukup mudah, sayangnya banyak orang yang tidak menyadari betapa pentingnya manfaat susu untuk rambut, khususnya untuk rambut perempuan yang panjang dan telah mengalami kerusakan.

Anda bisa mengatasi setiap kerusakan dengan memanfaatkan susu sapi murni atau susu bubuk yang bisa diseduh. Anda bisa mengkombinasikan susu dengan kuning telur atau susu dengan madu. Semuanya bagus untuk pertumbuhan rambut apalagi bisa meluruskan rambut dengan susu. Jadi untuk memiliki rambut cantik tak perlu biaya mahal dan memakai zat kimia lagi kan ?.

Subscribe to receive free email updates: