Cara Meluruskan Rambut Dengan Seledri Yang Terbukti Ampuh

Meluruskan Rambut Dengan Seledri. Tahukah Anda bahwa seledri memiliki banyak kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh dan rambut ? Sadarkah Anda bila banyak shampo bayi yang memiliki kandungan seledri ? Bahkan banyak ibu hamil yang disarankan untuk mengonsumsi sayur seledri agar anak mereka nantinya memiliki rambut tebal dan hitam.

Kali ini kita akan membahas mengenai cara meluruskan rambut dengan seledri, sebelum lanjut pada cara-cara yang bisa Anda praktekkan, kami ingin memberikan informasi mengenai kandungan gizi dalam seledri yang baik untuk kesehatan rambut. Dan nutrisi tersebut diantaranya adalah antioksidan, mineral, poliasetilena, protein nabati dan beberapa vitamin.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Seledri

Oleh karena itu seledri sangat baik untuk merawat rambut seperti yang disarankan oleh dokita.co yang menjelaskan bahwa seledri bisa menjadi alat untuk meluruskan rambut. Seperti apa tekniknya ? Yuk simak lamgkahnya dibawah ini.

  1. Ambil seledri kemudian dihaluskan atau Anda bisa membuat jus daun seledri.
  2. Setelah itu tuangkan kedalam rambut Anda secara perlahan saat Anda keramas, lakukan hal ini secara rutin, dan gunakan penutup kepala agar hasil lebih maksimal.
  3. Setelah 30 menit, cukup bilas sampai bersih.
  4. Kalau bisa lakukan perawatan alami ini selama 2 hingga 3 kali dalam seminggu agar hasilnya jauh lebih maksimal.


Anda pun bisa menambahkan minyak zaitun kedalam jus seledri yang akan dipakai sebagai masker alami ini. Atau Anda bisa mencoba langkah kedua yang jauh lebih mudah.

  1. Rebus daun seledri hingga mendidih.
  2. Kemudian saring airnya, buang daun seledri dan simpan air rebusan daun seledri sembari di dinginkan.
  3. Setelah itu Anda bisa menggunakan air seledri sebagai alat untuk membuat rambut jadi lebih lurus dan sehat.
  4. Untuk mengaplikasikannya pun sama dengan teknik yang pertama.


Jadi sekarang Anda tinggal memilih manakah cara yang menurut Anda mudah dan nyaman untuk dilakukan. Karena jika Anda sudah menuyukai perawatan alami ini, Anda bisa mendapatkan rambut lurus bahkan tidak perlu rebonding atau mencatok rambut.

Cara tradisional ini pun masih berlaku untuk anak-anak balita. Anda bisa menggunakan jus seledri tadi untuk dijadikan sebagai bahan untuk keramas, karena seledri cukup baik untuk kulit kepala anak-anak, ramah dan tidak bersifat merusak.

Apalagi seledri terkenal sebagai daun yang bisa membuat rambut jadi lebih subur, lebih lebat, lebih hitam, lebih tebal dan tidak mudah rontok.

Jadi apakah Anda bisa tertarik untuk mencoba cara yang satu ini ? Terlihat lebih mudah kan ? Apalagi jauh lebih sehat dibandingkan Anda harus menggunakan produk masa kini yang dibuat dari campuran zat kimia dan bisa membuat rambut rusak dalam jangka waktu yang lama. Demikian adalah informasi dari kami mengenai teknik meluruskan rambut dengan seledri yang bisa diaplikasikan siapa saja, baik perempuan maupun laki-laki.

Boleh juga digunakan untuk anak-anak atau orang dewasa, jangan lupa untuk memilih seledri yang masih segar dan jangan lupa untuk keramas setidaknya 2 hingga 3 kali dalam satu minggu dengan menggunakan seledri ini. Untuk sekali blender seledri, Anda bisa membuat dalam jumlah banyak kemudian bisa disimpan dengan rapat dilemari pendingin agar keesokan harinya Anda tak perlu repot menyiapkan jus seledri lagi.

Lakukan disaat Anda luang dan jika berkenan Anda bisa keramas di sore hari setelah melakukan banyak kegiatan. Selain bisa meluruskan rambut, cara ini juga bisa membersihkan rambut dari debu dan polusi yang mengakibatkan ketombe berlebih. Selamat mencoba teknik mudah untuk meluruskan rambut dengan seledri.

Subscribe to receive free email updates: