Cara Meluruskan Rambut Secara Permanen Tanpa Rebonding Dengan Mudah

Cara Meluruskan Rambut. Satu-satunya cara yang dipandang paling mudah untuk mendapatkan rambut lurus adalah dengan melalui proses rebonding. Namun tahukah Anda bila banyak cara alami yang bisa kalian pakai agar mendapatkan rambut tetap sehat dan lurus ? Bahkan hasilnya pun sama dengan rambut yang melalui proses rebonding. Sayangnya belum banyak orang yang mengerti cara meluruskan rambut permanen tanpa rebonding yang sederhana dan murah.

Cara Meluruskan Rambut

Kami telah merangkum informasi dari wikihow.com mengenai cara meluruskan rambut permanen tanpa rebonding, dengan menggunakan berbagai bahan alami yang tidak hanya bisa meluruskan rambut namun tetap membuat rambut jadi lebih sehat serta biaya yang Anda keluarkan juga tidak terlalu mahal dan bisa di bilang cukup murah, untuk lebih jelasnya, berikut ulasan lengkapnya.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

  1. Minyak zaitun
    Cara pertama, Anda bisa menggunakan minyak zaitun. Minyak yang lembut ini bisa membuat rambut jadi lebih lurus sekalipun tidak melalui proses rebonding. Caranya adalah dengan menyediakan minyak zaitun. Kemudian Anda panaskan selama beberapa menit saja, setelah itu keramas dan gunakan minyak zaitun sebagai shamponya. Dengan cara ini Anda bisa bisa mendapatkan rambut lurus, tetap hitam dan sehat.

    Selama proses menunggu, Anda bisa sambil memijat kulit kepala, kemudian dibilas sampai bersih dan setelah itu Anda bisa mengeringkan rambut dengan handuk, biarkan handuk menutupi rambut dan setelah kering Anda bisa menyisirnya dengan baik.

  2. Kombinasi yoghurt dan telur
    Dan cara meluruskan rambut permanen tanpa rebonding adalah dengan menggunakan yoghurt bersama telur. Campuran ini bisa membuat rambut sehat dan tetap lurus. Campurkan kuning telur kedalam yoghurt setelah itu aduk rata dan jadikan sebagai masker rambut. Diamkan selama 30 menit saja dan bilas sampai bersih. Cara ini bisa menjadikan rambut lurus, mudah dirawat dan tidak kusam.

  3. Minyak kedelai
    Kandungan dalam kedelai yang memiliki lemak omega 3 ini sangat baik untuk kesehatan tubuh dan rambut. Untuk meluruskan rambut, Anda bisa menyediakan minyak kedelai dan minyak jarak dalam 1 wadah kemudian aduk rata. Panaskan minyak beberapa saat kemudian oleskan dikulit kepala yang sebelumnya sudah Anda basahi. Oleskan secara merata dari ujung hingga pangkal. Setelah itu diamkan selama 30 menit sambil Anda memijat kulit kepala dan yang terakhir bilas dengan shampo sampai bersih dan lakukan secara rutin.

  4. Minyak almond
    Cara berikutnya adalah dengan menggunakan minyak almond, selain bisa meluruskan rambut, minyal almond bisa membuat rambut tetap lembab, mudah diatur dan tidak mudah rontok. Caranya dengan mengoleskan minyal almond pada setia kali Anda keramas secara rutin dan pijat sesekali dan diamkan selam 30 menit. Cara ini bisa membuat rambut Anda jadi lebih hitam dan lurus.

  5. Lidah buaya
    Mungkin lidah buaya akan menjadi bahan favorit untuk Anda yang ingin meluruskan rambut, caranya cukup sederhana yaitu dengan keramas menggunakan kondisioner alami dari gel lidah buaya selama 30 menit. Setelah itu bilas dan lakukan secara rutin. Kandungan dalam lidah buaya ini sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut serta membuat rambut tetap lurus dan hitam berkilau.

Selain cara meluruskan rambut permanen tanpa rebonding yang sudah kami bagikan diatas, Anda juga bisa menggunakan madu, seledri atau pepaya. Kebanyakan perempuan lebih nyaman untuk menggunakan buah sebagai bahan untuk meluruskan rambut, karena lebih mudah untuk mendapatkan bahannya serta pembuatannya pun cukup mudah. Jadi apakah Anda tertarik mencobanya ?.

Subscribe to receive free email updates: