Inilah Penyebab Dan Cara Ampuh Mengatasi Ujung Rambut Kering Dan Kasar

Ujung Rambut Kering Dan Kasar. Sesuai dengan judul diatas, pasti Anda sudah mengetahui bahwa bahasan kali ini kita akan lebih banyak membagi informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi ujung rambut kering dan kasar, jadi lengkap sudah informasi untuk Anda yang ingin merawat rambut dengan baik.

Tak banyak orang yang tahu mengenai masalah-masalah untuk rambut, sehingga kami ingin membagikan informasi bermanfaat agar semakin banyak orang yang peduli dan bisa menjaga kesehatan rambut dengan baik.
Ujung Rambut Kering Dan Kasar
foto: ooiya.com\
Dan berikut ini adalah informasi penyebab dan cara mengatasi ujung rambut kering dan kasar yang telah kami kutip dari vemale.com, dengan harapan Anda semua bisa melakukan hal baik yang mendukung kesehatan rambut serta menghindari hal buruk yang bisa membuat rambut rusak dan kering.

Penyebab Ujung Rambut Kering dan Kasar

Berikut ini adalah informasi mengenai faktor-faktor yang menyebabkan ujung rambut jadi lebih mudah kering dan kasar.

  1. Mengeringkan rambut basah dengan handuk
    Tidak banyak orang yang tahu bahkan banyak sekali orang yang melakukan hal ini. karena kita telah terbiasa mengeringkan rambut dengan handuk sewaktu rambut kita basah setelah melakukan keramas. Ternyata cara ini bisa menyebabkan ujung rambut jadi lebih kasar dan kering.

  2. Menyisir rambut dalam kondisi basah
    Kemudian, kita juga sering menggunakan sisir saat rambut basah. Setelah keramas, kadang kita langsung menyisir rambut yang basah, hal ini tidak sekedar menyebabkan ujung rambut kering dan kusam namun juga menyebabkan rambut mudah rontok.

  3. Produk kimia styling rambut
    Anda suka ganti model rambut atau warna rambut ? Nah mungkin karena hal ini Anda mengalami kerusakan pada ujung rambut seperti kering dan kusam. Jadi sebelum memilih produk pewarna rambut atau vitamin rambut, ada baiknya Anda memperhatikan kandungannya sehingga hasilnya tidak merusak ujung rambut.

  4. Panas matahari
    Kita semua setuju bila panas matahari yang sering kali menyebabkan rambut jadi kusam, kering dan rusak. Oleh karena itu gunakan penutup kepala saat Anda berada diluar agar tidak langsung terkena efek sinar matahari yang bisa merusak rambut.

  5. Salah pilih produk kecantikan rambut
    Dan penyebab yang terakhir adalah karena kesalahan dalam memilih produk kecantikan rambut. Mungkin niat Anda adalah membuat rambut tetap sehat namun kenyataannya hal ini bisa membuat rambut jadi rusak, terutama pada bagian ujung.


Cara Mengatasi Ujung Rambut Kering dan Kasar

Setelah mengetahui beberapa penyebab ujung rambut kering dan kasar sehingga Anda bisa mencegahnya sejak dini, namun apabila sudah terlanjur ujung rambut Anda kering dan kasar Anda bisa mengatasi ujung rambut kasar dan kering tersebut, berikut ini adalah teknik mudah untuk mengatasi ujung rambut Anda yang kering dan kusam.

  1. Pakai Shampo Organik
    Carilah shampo organik yang bisa mengatasi masalah ujung rambut kering dan kasar, kandungan dalam shampo organik jauh lebih baik untuk rambut yang bermasalah. Jadi pilihlah shampo organik sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan Anda sehingga rambut rusak pun jadi lebih mudah diatasi.

  2. Penuhi Vitamin
    Jangan lupa untuk memenuhi vitamin yang dibutuhkan oleh rambut seperti vitamin B, vitamin E, vitamin A dan vitamin C. Vitamin ini bisa kalian dapatkan dari buah dan sayur, karena jauh lebih baik daripada Anda menggunakan vitamin buatan yang instan.

Jika kalian mampu melakukan 2 cara diatas, hal ini sudah cukup untuk merawat rambut agar tetap sehat dan tidak mudah rusak. Semoga informasi penyebab dan cara mengatasi ujung rambut kering dan kasar bisa bermanfaat untuk Anda khususnya yang memiliki masalah rambut.

Subscribe to receive free email updates: