Cara Menghilangkan Belang di Wajah Akibat Sinar Matahari

Menghilangkan Belang di Wajah. Wilayah yang dilalui garis khatulistiwa hanya memiliki dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Terdapat kelebihan dan kekurangan diantara dua musim tersebut, bila terjadi musim kemarau, semuanya terasa gersang dan kering, mulai dari rumput, tumbuhan, tanah bahkan badan badan pun ikut kering. Terkadang saat musim kemarau datang, air bersih sulit kita dapatkan, karena sumber mata air menjadi kering. Jika datang musim hujan sering terjadi banjir dan kesulitan untuk keluar rumah. 
Menghilangkan Belang di Wajah
(c) apotiksehat
Yang menjadi dilema bagi banyak perempuan Indonesia adalah akibat datangnya musim kemarau yang begitu panas sehingga menyebabkan kulit mereka kering dan kusam. Kulit dengan kondisi seperti ini bukanlah jenis kulit yang sehat sehingga perlu perawatan ekstra. Masalahnya adalah terkadang karena sering berada diluar ruangan menyebabkan kita memiliki belang di beberapa bagian tubuh seperti di wajah, tangan dan kaki.

Belang karena ada bagian kulit yang tidak tertutup terbakar oleh sinar matahari, sehingga kulit tersebut menjadi coklat bahkan hitam, sedangkan bagian kulit yang tertutup, misalnya oleh kerudung berwarna putih atau sawo matang, tergantung kulit bawaan lahir dari wanita tersebut. Dan pada kesempatan kali ini kami menyajikan informasi menarik mengenai cara menghilangkan belang di wajah akibat sinar matahari yang bisa Anda lakukan dirumah.


Mengatasi Wajah Belang

Kita tahu bahwa kulit belang membuat kita krisis percaya diri, sebagian putih dan sebagian hitam. Hmm untuk itulah berdasarkan sumber dari merdeka.com simak informasi dibawah ini yang menjelaskan bagaimana caranya mengatasi kulit belang.

  1. Yogurt
    Langkah pertama untuk mengatasi kulit belang adalah dengan menggunakan yogurt. Yogurt selain sehat untuk tubuh juga baik untuk menjaga kecantikan diri. Yogurt mampu membuat kulit tubuh jadi lebih lembab dan membuat belang pada kulit hilang. Anda bisa menggunakan masker yogurt untuk menghilangkan kulit belang tersebut secara rutin. Yogurt yang terbuat dari fermentasi susu ini cocok untuk menjaga kulit tetap lembab dan mencegah kuli kusam.

  2. Kunyit dan Air Putih
    Ada alternatif lain dalam cara menghilangkan belang di wajah akibat sinar matahari yaitu dengan memanfaatkan bumbu dapur kunyit yang dicampur dengan air. Anda bsa membeli kunyit bubuk yang kemudian dicampur dengan air, setelah itu gunakan masker kunyit untuk merawat bagian kulit belang. Cara sederhana dan mudah ini bisa berdampak bagus pada kesehatan kulit Anda, karena pada dasarnya kunyit memiliki kegunaan sebagai anti bakteri bagi kulit.


  3. Pepaya dan Madu
    Nah untuk Anda yang menjadi pecinta pepaya, Anda bisa memanfaatkan pepaya yang dikombinasikan dengan madu untuk menjadi masker buah nan sehat ini. selain bisa menutrisi kulit dan membuat kulit tetap lembab serta awet muda juga bisa digunakan untuk menghilangkan belang di kulit akibat terbakar sinar matahari.

  4. Lidah Buaya
    Dan yang terakhir adalah dengan menggunakan masker lidah buaya. Cara penggunaan masker lidah buaya merupakan cara yang paling mudah, cukup dengan mengambil lidah buaya, ambil gelnya kemudian usapkan pada bagian kulit yang belang selama beberapa hari berturut-turut hingga kulit Anda tidak belang lagi. Ketekunan Anda dalam merawat kecantikan pasti akan membuahkan hasil. Jadi selain menggunakan beberapa kombinasi bahan alami diatas, Anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya yang hemat dan mudah untuk digunakan. 

Jadi manakah cara yang paling sederhana dan cocok untuk kulit Anda ? Berhubung bahan yang digunakan adalah bahan alami maka tidak mengakibatkan iritasi dan bisa digunakan oleh semua jenis kulit terutama untuk kulit yang kering dan kusam tadi.

Demikianlah informasi mengenai cara menghilangkan belang di wajah akibat sinar matahari dengan menggunakan bahan-bahan alami yang terdapat disekitar kita. Memanfaatkan bahan alami berguna untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan diri secara alami yang dapat meminimalisir efek samping yang timbul sebagaimana penggunaan kosmetik dengan menggunakan bahan kimia.

Subscribe to receive free email updates: