Cara Supaya Wajah Awet Muda Dengan Bayam

WeSehat.Com - Siapa sih yang tak mau awet muda ? Apalagi kaum perempuan yang memang identik dengan perawatan. Mereka berusaha kuat untuk memiliki wajah yang awet muda, kulit yang kencang sehingga penampilan mereka tetap terlihat bagus dan menarik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dari cara yang sederhana hingga yang rumit, dari yang menggunakan bahan-bahan alami hingga melakukan perawatan medis. Mungkin kita menganggap dunia perempuan terlalu rumit, tetapi lain halnya ketika Anda sudah melihat hasilnya, semua akan terkesima degan perempuan yang memiliki penampilan yang cantik.
Cara Supaya Wajah Awet Muda Dengan Bayam
(c) vemale
Dan pada kesempatan kali ini kita akan membagikan mengenai informasi cara agar wajah awet muda dengan bayam yang langsung dikutip dari vemale.com. Alasan kami memilih perawatan awet muda dengan menggunakan bayam adalah karena alami dan tidak membutuhkan banyak biaya. Apalagi untuk Anda para ibu rumah tangga yang identik dengan sikap hemat. Tanpa perlu berlama-lama lagi berikut ini tips awet muda dengan menggunakan bayam siap untuk di praktekan.


Mengapa Menggunakan Bayam ?

Kita tahu bahwa bayam adalah sayuran yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, bahkan bayam identik dengan tokoh kartun popaye, hal ini pula yang membuat banyak anak-anak mulai menyukai bayam. Sayuran ini tidak hanya baik untuk kesehatan manusia dari mereka balita hingga lanjut usia namun juga baik untuk menjaga kecantikan. Pada dasarnya banyak nutrisi yang dimiliki bayam sehingga mampu dikombinasikan untuk dijadikan sebagai obat untuk awet muda alami.

Ada banyak vitamin yang terdapat pada bayam seperti vitamin C dan E, beberapa nutrisi mikro yang dibutuhkan oleh tubuh, betakaroten yang baik untuk melindungi tubuh serta kandungan lutein, karena kompleksnya nutrisi yang dimiliki oleh bayam ini menyebabkan sayuran ini mulai dilirik untuk dijadikan sebagai alternatif untuk kecantikan. Bahkan dalam bayam terdapat kandungan retinol yang memang bisa mencegah penuaan dini sehingga bisa menjaga kulit tetap elastis dan awet muda.


Cara Supaya Wajah Awet Muda Dengan Bayam

Cara pembuatan ramuan untuk wajah supaya awet muda ini tidak terlalu sulit, bahkan bisa di lakukan oleh siapa saja asalkan semua bahan nya ada, untuk bahan baku pembuatan obat herbal ini Anda bisa mengambilnya di dapur, atau jika tidak ada Anda bisa membelinya di Pasar atau di warung. Bahan-bahan yang di perlukan sebagai berikut :
  • daun bayam secukupnya
  • 1 sdm madu
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 1 sdt perasaan jeruk lemon

Setelah semua bahan yang sudah saya rincikan di atas Anda siapkan, kini saatnya membuat resep manual untuk membuat wajah dan kulit Anda awet muda. Tahapan-tahapan pembuatan atau pengolahan ramuan nya sebagai berikut :
  • Langkah pertama adalah tumbuk halus daun bayam yang sudah dicuci bersih.
  • Kemudian tambahkan madu, minyak zaitun, air perasan jeruk lemon kedalam bayam yang sudah lembut kemudian diaduk rata.
  • Gunakan kombinasi bayam tadi sebagai masker kulit yang bisa dioleskan di wajah atau beberapa bagian tubuh lain yang memang ingin Anda rawat.
  • Setelah itu diamkan selama beberapa saat agar nutrisi bayam dan zat lainnya masuk kedalam jaringan kulit dan membuat kulit Anda lebih kencang.
  • Setelah kurang lebih 20 menit Anda bisa bilas dengan air hangat, setelah itu keringkan dengan handuk dan basuh wajah Anda dengan air dingin yang berguna untuk menutup pori-pori di wajah.

Baca Juga : Manfaat Bayam

Buatlah resep tradisional ini sekali habis dan Anda bisa melakukan perawatan alami seperti ini disaat Anda memiliki waktu luang. Maka semakin sering Anda menggunakan masker bayam, semakin maksimal pula hasil yang diperoleh, yaitu wajah Anda yang tetap cantik dan awet muda. Apakah Anda mau mencobanya ?.

Subscribe to receive free email updates: