Manfaat Buah Gambir Untuk Kesehatan

WeSehat.Com - Pernahkah Anda mengkonsumsi buah gambir ? Buah ini memang sudah tidak populer lagi dikalangan masyarakat, karena keberadaan tumbuhan ini sudah mulai berkurang. Padahal dalam buah ini terdapat banyak manfaat. Karena belum banyak orang yang mengetahui manfaat buah gambir, sengaja dalam kesempatan kali ini kami ingin mengajak Anda untuk belajar lebih banya lagi tentang buah gambir.
Manfaat Buah Gambir Untuk Kesehatan
(c) kinisehat
Memang belum banyak orang yang mengetahui mengenai khasiat buah gambir, karena buah ini jarang dikonsumsi dan tumbuh hanya di tempat yang rimbun. Bila dulu Anda hidup didesa mungkin Anda sering menemukannya, namun jika dari kecil Anda sudah hidup di kota, pasti Anda merasa asing dengan buah ini.


Manfaat Buah Gambir

Untuk menambah referensi Anda, kami akan menghadirkan penjelasan yang berkaitan dengan kegunaan buah gambir untuk menyembuhkan berbagai penyakit dalam tubuh, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit berat. Informasi yang bermanfaat ini telah dikutip dari sumber manfaatbuah.asia. Dan berikut ini adalah rincian manfaat buah gambir untuk kesehatan kita.

  1. Mengatasi diare
    Tahukah Anda bahwa buah gambir bermanfaat untuk mengatasi diare ? Jadi bukan hanya daun jambu biji saja yang mampu membuat perut lebih sehat, namun ternyata buah gambir pun bisa digunakan untuk mengatasi diare. Sebenarnya yang digunakan untuk mengobati diare adalah daun dan rantingnya. Dengan memanfaatkan kedua organ tumbuhan ini bisa mengatasi bakteri yang membuat usus kita bermasalah.

  2. Mengatasi luka bakar
    Terkadang tanpa sengaja kulit kita terbakar dan menimbulkan luka, oleh karena itu bila Anda ingin sembuh tanpa bekas luka, Anda bisa menggunakan buah gambir sebagai solusinya. Dengan menggunakan daun gambir ini Anda bisa mengoleskannya pada luka dan kemudian sisa luka akibat bekas atau memar yang ada dikulit bisa disembuhkan.

  3. Sebagai antioksidan tubuh
    Dalam buah gambir ternyata terdapat banyak antioksidan, tak heran bila buah ini mampu membuat tubuh kita lebih sehat. Dengan adanya kandungan antioksidan, manfaat buah gambir tidak hanya mampu menangkal radikal bebas namun juga bisa membuat sistem imun lebi kuat.

  4. Mengatasi sariawan
    Anda sering mengalami sariawan ? Nah bila Anda menderita sariawan dimulut, kami menganjurkan Anda untuk menggunakan buah gambir sebagai solusi efektif yang bisa menyembuhkan.

  5. Membuat gigi lebih kuat
    Bila Anda ingin gigi Anda sehat dan kuat, tak ada salahnya jika Anda mengonsumsi buah gambir. Karena dalam buah ini terdapat senyawa yang bisa membuat gigi tidak mudah rapuh atau kropos.

  6. Melancarkan proses metabolisme tubuh
    Buah gambir memiliki manfaat untuk melancarkan sistem metabolisme didalam tubuh, buah ini mampu mendorong keluarnya getah empedu yang bisa membantu kelancaran proses metabolisme didalam usus.

  7. Mencegah penuaan dini
    Setelah Anda membaca bahwa buah gambir memiliki kandungan antioksidan, pada poin ini pun akan diperjelas bahwa ternyata buah gambir bisa bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Antioksidan dalam tubuh bisa membuat kulit lebih kencang sehingga menghindarkan kulit dari keriput.

  8. Mengatasi mencret
    Bila Anda merasa perut tidak beres, Anda bisa mengonsumsi buah gambir karena buah in bisa digunakan untuk mengatasi perut mulas dan mengakibatkan mencret.

Demikianlah beberapa manfaat buah gambir yang bisa Anda pelajari, selain itu buah ini juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, mampu melancarkan proses penyerapan nutrisi dari dalam perut serta mengatasi masalah pusing kepala.

Subscribe to receive free email updates: