Manfaat Daun Gaharu Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

WeSehat.Com - Karena Indonesia memiliki begitu banyak flora dan fauna membuat kita terkadang tidak bisa mengetahui secara pasti tanaman apakah ini, atau mungkin apa nama hewan itu. Kita memang harus bersyukur tinggal di tanah yang subur penuh dengan tanaman dan hewan yang membuat hari-hari kita lebih bermakna. Salah satu tanaman yang ada di Indonesia adalah gaharu. Mungkin untuk Anda, para anak muda merasa asing dengan tanaman gaharu. Oleh karena itu kami ingin membagikan informasi tentang tanaman gaharu beserta manfaat daun gaharu yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.
Manfaat Daun Gaharu
(c) alexmulyoto
Orang biasanya menggunakan daun gaharu untuk campuran teh yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Bahkan dari zaman dahulu, banyak orang tua percaya bahwa kegunaan daun gaharu untuk kesehatan itu ada. Selain itu ada banyak kandungan bermanfaat dalam daun gaharu misalnya senyawa agrospirol, yang menjadikan fungsi daun gaharu ini bisa melindungi tubuh kita dari berbagai penyakit. Berdasar dari sumber kutipan agrobisnisinfo.com, berikut adalah beberapa manfaat daun gaharu untuk kesehatan.


Manfaat Daun Gaharu


  1. Mencegah stres
    Mungkin kita tidak pernah tahu bahwa ternyata daun gaharu ini bisa dibuat menjadi teh yang mampu menenangkan pikiran sehingga membuat kita merasa lebih rileks, kita terhindar dari stres dan depresi. Jadi daun gaharu sangat baik untuk menjaga kesehatan saraf pusat.

  2. Membuat tubuh fit
    Selain itu daun gaharu juga bisa membuat badan kita lebih sehat, lebih bugar dan bahkan kita semangat untuk menjalani aktivitas yang cukup banyak. Orang tua banyak yang suka minum teh daun gaharu, karena mereka percaya stamina bisa kembali lagi setelah mengonsumsi teh ini.

  3. Menyerap bahan berbahaya dalam tubuh
    Merkuri adalah zat berbahaya untuk tubuh, namun sering kali kita tidak sadar bahwa kegiatan kita setiap hari bisa menyebabkan merkuri masuk kedalam tubuh. dengan mengonsumsi daun gaharu dalam bentuk teh ini Anda bisa mendapatkan perlindungan dari dalam, karena daun gaharu bisa membuang zat merkuri tersebut sehingga menjaga kita tetap sehat.

  4. Mengurangi kolesterol dalam darah
    Nah bagi Anda yang saat ini memiliki kolesterol dalam darah, ingin melakukan pencegahan agar tidak memiliki kolesterol tinggi, kami menyarankan Anda untuk mengonsumsi teh daun gaharu. Teh daun gaharu bisa membuat Anda lebih sehat dan mampu mengurangi kolesterol dalam tubuh. Namun jangan lupa untuk tetap melakukan kegiatan olahraga secara teratur.

  5. Mengatasi insomnia
    Anda sering mengalami insomnia ? Anda merasa terganggu dengan keadaan seperti ini ? Kami sarankan Anda untuk menggunakan daun gaharu kemudian diseduh menjadi teh hangat yang bisa membuat tidur Anda jauh lebih nyenyak dan Anda pun tidak akan mengalami masalah saat harus bangun pagi. Jadi sebelum tidur Anda bisa membuat teh daun gaharu terlebih dahulu dan Anda bisa merasakan manfaatnya.

  6. Perlindungan tubuh
    Selain itu manfaat daun gaharu juga memiliki dampak baik untuk melindungi tubuh, karena daun gaharu memiliki kandungan antioksidan yang cukup baik sehingga mampu menangkal radikal bebas yang berada didalam tubuh kita.

  7. Mencegah penuaan dini
    Kemudian daun gaharu ini juga berguna untuk mencegah penuaan dini, karena ada antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam dan berkerut. Jadi dengan menggunakan daun gaharu ini Anda bisa menjaga kesehatan kulit bahkan untuk menunda penuaan dini.


Dan bila Anda memiliki masalah dengan sejumlah penyakit atau gangguan kesehatan seperti diatas, Anda bisa menggunakan daun gaharu. Karena manfaat daun gaharu sangat banyak, bisa dikonsumsi untuk penderita stroke, menghilangka kegelisahan dan masih banyak lainnya.

Subscribe to receive free email updates: