Manfaat Buah Kenitu Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

WeSehat.Com - Apakah Anda tahu seputar buah kenitu? Hmm mungkin tak banyak anak muda yang tahu. Buah ini memang terasa asing ditelinga kita. Namun di Indonesia kita memiliki tanaman kaya manfaat ini loh. Padahal manfaat buah kenitu itu cukup banyak, hanya saja masih ada beberapa orang yang kurang suka dan tidak mengetahui akan hal ini.
Manfaat Buah kenitu
(c) wikipedia
Tahukah Anda apa saja kandungan dalam buah kenitu ? Ya, ternyata ada banyak nutrisi yang dimiliki buah kenitu sehingga buah ini memiliki banyak manfaat. Dan nutrisi tersebut diantaranya adalah antioksidan, flavonoid, vitamin C, vitamin E, asm fenol, ada juga beta karoten dan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Jadi yakin bila khasiat buah kenitu memang banyak.


Manfaat Buah Kenitu

Karena ternyata dalam buah yang kecil ini memiliki kandungan nutrisi bermanfaat yang mungkin belum kita ketahui sejauh ini. dan kami telah menyiapkan informasi berupa fungsi buah kenitu untuk tubuh yang Kami kutip dari halosehat.com. Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mengkonsumsi buah kenitu diantaranya.

Memperkuat tulang dan gigi
Kabar baik untuk Anda semua bahwa ternyata buah kenitu yang selama ini tidak mendapat perhatian penuh justru bisa membuat tulang dan gigi kita lebih kuat loh. Karena ada beberapa senyawa seperti kalsium. Senyawa inilah yang membuat tubuh lebih sehat dengan keberadaan tulang serta gigi yang kuat.

Mencegah resiko kanker
Selain itu juga ternyata buah kenitu bermanfaat untuk mencegah resiko terjadinya kanker. Padahal penyakit ini sangat ditakuti oleh beberapa orang, nah dengan mengonsumsi buah kenitu yang kaya akan antioksidan, kita bisa terhindar dari resiko kanker yang cukup berbahaya.

Mengontrol darah tinggi
Anda memiliki hipertensi ? Jika Anda memiliki hipertensi ada baiknya bila Anda mengonsumsi buah kenitu. Karena buah ini bisa menyeimbangkan tekanan darah dan menurunkan tekanan darah tinggi sehingga tekanan darah dalam tubuh menjadi lebih normal.

Mengurangi nyeri otot
Anda sering mengalami nyeri otot ? Memiliki rematik ? Nah bila Anda sudah memiliki beberapa penyakit yang berkaitan dengan sendi, ada baiknya bila Anda mengonsumsi buah kenitu. Karena buah ini mencegah penyakit tersebut, membuat sendi dan otot jadi lebih sehat.

Makanan sehat untuk diet sehat
Anda sedang dalam program diet sehat ? Nah tak ada salahnya bila Anda mencoba untuk mengkonsumsi buah kenitu. Karena manfaat buah kenitu bukan hanya untuk mencegah penyakit namun juga bisa digunakan untuk mendukung program diet sehat. Dengan mengonsumsi buah kenitu Anda akan mendapatkan asupan gizi yang cukup banyak, namun tetap sehat dan tidak gemuk. Karena dalam buah ini memiliki kandungan lemak dan kalori yang cukup rendah.

Kandungan serat yang cukup untuk tubuh
Serat adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk kesehatan proses pencernaan, makanan yang berserat sangat mudah diproses oleh tubuh. Dan buah kenitu adalah salah satu buah yang memiliki serta cukup tinggi sehingga bagus untuk dikonsumsi agar tidak mudah sembeli.

Mencegah diabetes
Dan manfaat buah kenitu selanjutnya adalah mampu mencegah Anda dari penyakit diabetes. Karena dengan mengonsumsi buah kenitu, keadaan gula dalam darah bisa dikontrol dengan baik, mengembalikan fungsi hormon insulin dan mencegah kita dari penyakit diabetes yang berbahaya ini.

Jadi sekarang Anda sudah tahu, bukan ? Ada berapa manfaat buah kenitu untuk kesehatan kita ? Tidak hanya itu saja karena buah ini juga bermanfaat untuk mengatasi peradangan, mengatasi batuk-batuk serta mencegah nyeri disaat haid.

Subscribe to receive free email updates: