Cara Merawat Kecantikan Menggunakan Jagung

WeSehat.Com - Perempuan memang diciptakan untuk berdandan dan bersolek secantik mungkin, mereka akan melakukan apa saja yang bisa membuat penampilan jadi lebih menarik dan tampil cantik, agar tetap percaya diri menjalani aktifitas keseharian mereka. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan sebagai perempuan untuk menambah penampilan lebih cantik, baik cara tradisional dengan menggunakan bahan dari alam maupun cara modern dengan memanfaatkan obat dari apotek atau perawatan kecantikan secara medis.
Cara Merawat Kecantikan Menggunakan Jagung
(c) menu-sehat
Kedua cara tersebut sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda-beda. Namun pada bahasan kali ini kita akan fokus mengulas mengenai cara merawat kecantikan dengan cara tradisional yang lebih alami dan aman untuk dilakukan. Dan tema kita kali ini adalah merawat kecantikan dengan jagung untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, informasi tersebut disadur dari sumber perawatan-kulit.com yang memiliki tips bermanfaat untuk Anda yang ingin tampil cantik dengan memanfaatkan tumbuhan jagung.

Alasan Merawat Kecantikan Dengan Jagung
Alasan pertama mengapa kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan jagung sebagai bahan untuk merawat kecantikan adalah karena banyak kandungan nutrisi alami yang dimiliki oleh jagung dan berguna untuk menjaga kesehatan dan kecantikan seorang perempuan. Dengan menggunakan jagung setidaknya Anda mengurangi pemakaian kosmetik yang menggunakan zat kimia berbahaya. Ada banyak rahasia dibalik manfaat jagung yang berguna untuk membuat wajah tampak lebih sehat dan bersih.

Cara Merawat Kecantikan Menggunakan Jagung

Bahkan dalam secangkir jagung mengandung 16% vitamin C yang masih sangat dibutuhkan oleh tubuh, vitamin C inilah yang akan menjaga kulit tetap sehat dan melindungi kulit dari radikal bebas sehingga mampu mencegah penuaan dini. Dan berikut ini adalah merawat kecantikan dengan jagung untuk kulit wajah dan tubuh.

Untuk merawat kecantikan
Bila Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal dengan menggunakan jagung sebagai bahan utama dalam merawat kecantikan, Anda bisa menggunakan masker jagung setiap hari dengan resep sebagai berikut. Ambillah gel lidah buaya sebanyak 2 sdm, kemudian tambahkan ½ cangkir jagung serta 2 tetes sari jeruk manis. Tambahkan air hangat secukupnya. Setelah semua bahan tercampur rata, mulailah oleskan pada bagian kulit yang ingin Anda rawat, teknik yang digunakan adalah gerakan memutar sehingga masker jagung ini bisa menghilangkan sel kulit mati dan kotoran didalam kulit. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas.

Mengatasi kulit kering
Nah untuk Anda yang memang memiliki kulit kering bisa nih mencoba teknik alami dengan menggunakan jagung. Caranya pun cukup mudah, untuk Anda yang memiliki jenis kulit kering bisa menggunakan masker jagung sehingga kulit Anda menjadi lebih lembab, caranya adalah dengan mencampurkan ½ sari jeruk nipis, 1 sdm tepung maizena dan 1 butir telur. Aduk kombinasi bahan diatas kemudian balurkan di sekujur tubuh Anda sebelum Anda mandi, baik pagi maupun sore hari. Diamkan selama beberapa saat kemudian setelah kering gosok kulit Anda dan bilas dengan air bersih. Cara ini memang cukup ampuh untuk mengatasi kulit kering.

Menghilangkan komedo di wajah
Dan manfaat jagung untuk kecantikan yang terakhir adalah untuk menghilangkan komedo di wajah. Bagaimana caranya ? Cukup dengan mencampurkan tepung maizena sebanyak 1 sdm dan cuka 1 sdm. Setelah diaduk dan menjadi pasta, Anda bisa mengoleskan pada kulit yang dipenuhi dengan komedo selama kurag lebih 15 hingga 20 menit. Setelah itu bersihkan dengan kapas dan air hangat.

Merawat kecantikan dengan jagung memang memiliki banyak manfaat, selain bisa mengatasi masalah kecantikan diatas, jagung juga bisa menjadi anti oksidan dalam tubuh yang baik, mampu membuat kulit jadi lebih lembab, bersih dan bebas dari gejala penuaan dini. 

Subscribe to receive free email updates: