Manfaat Daun Gedi Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

WeSehat.Com - Daun gedi, mungkin tak banyak orang yang mengetahui keberadaan tanaman ini, apalagi sampai pada daunnya. Namun demikian kita perlu tahu karena tanaman ini cukup tumbuh subur di daerah kita, dan hebatnya lagi ada banyak manfaat daun gedi yang bermanfaat untuk kesehatan kita.
Manfaat Daun Gedi
(c) kaskus
Daun ini memiliki bentuk berlekuk dan menjari, orang bilang daun gedi ini bentuknya hampir sama dengan daun pepaya namun jauh lebih lembut. Orang biasanya sering menggunakan daun gedi sebagai tambahan untuk membuat sayur. Orang luar Jawa lebih banyak yang mengonsumsi daun gedi ini untuk dijadikan sayur mayur, apalagi mereka justru lebih tahu akan khasiat daun gedi untuk kesehatan.


Manfaat Daun Gedi

Dan berikut ini adalah beberapa informasi mengenai fungsi daun gedi yang kita dapat dari sumber kutipan halosehat. Ada banyak manfaat daun gedi yang bisa mencegah beberapa penyakit dan melindungi kita agar tetap sehat.

  1. Mencegah diabetes
    Manfaat daun gedi adalah sebagai sayuran yang menyehatkan yang mampu mencegah penyakit diabetes dan melindungi tubuh agar darah tidak tercampur dengan gula dan mengakibatkan dampak yang cukup berbahaya. Oleh karena itu mereka yang sering mengonsumsi daun gedi bisa terhindar dari penyakit diabetes.


  2. Menjaga kesehatan ginjal
    Disisi lain, daun gedi juga memiliki kegunaan untuk menjaga kesehatan jantung. Bahkan daun ini bisa mencegah seseorang dari penyakit epilepsi dan mampu menjaga kesehatan saraf otak. Kebayangkan bila Anda mengonsumsi daun gedi ini ? Ada berapa banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ?.

  3. Menurunkan resiko penyakit jantung
    Dan paling menarik dari manfaat daun gedi adalah bisa menurunkan resiko seseorang agar tidak terkena penyakit jantung, dalam daun gedi ini terdapat senyawa flovanoid, salah satu senyawa yang dibutuhkan tubuh agar tidak menimbulkan penyakit jantung. Bukan hanya jantung saja, namun dalam daun gedi ini juga bermanfaat untuk mengatasi maag. Untuk Anda yang sering mengalami nyeri lambung, Anda bisa mengonsumsi daun gedi. Daun ini bisa membunug bakteri yang menginfeksi lambung dan menyebabkan penyakit maag.

  4. Mencegah depresi
    Karena mengandung flovanoid, tanaman ini juga bisa membuat kita lebih rileks. Tidak hanya menyembuhkan dan mencegah diri kita dari berbagai penyakit, namun juga bisa mencegah depresi. Oleh karena itu daun gedi ini sangat baik untuk kesehatan tubuh bahkan saraf dalam tubuh, membuat kita lebih rileks dan menjaga agar tubuh kita tetap tenang, tidak mudah stress dan depresi.

  5. Mencegah kejang-kejang
    Seperti yang telah dijelaskan diatas mengenai manfaat daun gedi dimana daun ini pun bisa mencegah kita dari kejang-kejang yang berlebihan, jadi benar-benar banyak manfaat yang terkandung didalamnya.

  6. Membuat tulang lebih kuat
    Bila seseorang mengkonsumsi daun gedi, maka tulang-tulang mereka akan kembali menjadi padat, oleh karena itu daun gedi dipercaya bisa mencegah kita dari osteoporosis serta membuat keadaan tulang lebih kuat dari sebelumnya.

  7. Mencegah kolesterol
    Dan yang terakhir adalah, daun gedi bermanfaat untuk mencegah kolesterol datang ke tubuh kita. Daun ini emang benar-benar memiliki sejuta manfaat yang bisa membuat kita jadi lebih sehat.

Semoga dengan adanya informasi mengenai manfaat daun gedi bisa membuat Anda semakin semangat dalam mengonsumsi daun gedi ini. Karena daun ini memiliki banyak kegunaan untuk kesehatan tubuh, tulang dan saraf.

Subscribe to receive free email updates: