Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Daun Sirih. Daun Sirih adalah salah satu daun liar yang bisa kita jumpai di hampir seluruh Wilayah Indonesia, tanaman ini biasa tumbuh dengan cara merambat ke batang pohon lain seperti tali yang mengikat batang pohon. Untuk masalah manfaat sepertinya daun liar satu ini sudah tidak bisa di ragu kan lagi baik untuk kesehatan maupun Kecantikan.
Manfaat Daun Sirih
(c) wikipedia
Sebetulnya Daun sirih sudah tidak asing lagi di telinga kita, karena banyak sekali produk kesehatan yang mengandung daun yang merambat ini, tak jarang di tempat penjualan obat kesehatan sari dari Daun Sirih di bandrol dengan harga yang cukup mahal karena manfaatnya sungguh luar biasa banyaknya. Jika anda menginginkan manfaatnya yang banyak dan harganya lebih murah, anda bisa langsung memetik daun nya secara dari kebun. Seperti di kutip dari likethisya.com berikut adalah manfaat manfaat daun sirih bagi kesehatan tubuh.


Manfaat Daun Sirih


Meredakan Diare
Diare adalah salah satu penyakit yang bisa mengganggu aktivitas, karena perut kita akan merasa sakit dan mulas sehingga kita akan selalu keluar masuk kamar mandi, diare terjadi karena kurangnya penyerapan cairan pada feses, sehingga kandungan Air di dalam peses menjadi berlebihan Ternyata Diare bisa di atasi dengan menggunakan Daun Sirih dengan penggunaannya sebagai berikut.
  1. Silahkan Anda siapkan beberapa helai Daun Sirih, Merica secukupnya, satu sendok Minyak.
  2. Cuci hingga bersih semua bahan yang sudah anda siapkan.
  3. Selanjutnya campurkan ketiga bahan tersebut lalu tumbuk hingga halus.
  4. Usapkan secara merata pada bagian perut anda.
  5. Diamkan beberapa saat sampai perut anda menjadi lebih nyaman.

Menghilangkan Jerawat
Jerawat ternyata bisa di sembuhkan dengan menggunakan berbagai macam ramuan dari bahan herbal alami, ternyata salah satu bahan herbal tersebut adalah Daun Sirih, berikut adalah cara membuat ramuan dari daun sirih untuk menghilangkan jerawat.
  1. Siapkan sepuluh sampai lima belas lembar daun sirih.
  2. kemudian bersihkan daun sirih tersebut.
  3. Tumbuk daun sirih tersebut, tapi jangan terlalu halus.
  4. Campurkan dengan Air Panas.
  5. Selanjutnya oleskan Air dari hasil seduhan tersebut ke bagian wajah yang ada Jerawat nya.

Mengobati Bisul
Bisul terjadi karena adanya kandungan darah kotor yang membentuk nanah pada kantong yang tertutup kulit, Bisul bukanlah suatu penyakit yang bisa di anggap enteng karena rasa sakit yang di timbulkan oleh si benjolan ini sungguh luar biasa, di tambah lagi rasa panas yang timbul akibat bisul tersebut, daun sirih bisa di gunakan untuk mengatasi Bisul dengan dibuatkan ramuan sebagai berikut.
  1. Siapkan beberapa helai Daun Sirih dan Daun Sereh secukupnya.
  2. Kemudian Tumbuk halus kedua bahan tersebut.
  3. Tempelkan hasil tumbukan ke bagian Bisul.
  4. Ikat dengan menggunakan kain supaya tidak lepas.

Memperlancar Buang Air Kecil
Dengan buang Air Kecil yang lancar pasti membuat kita lebih sehat, bagaimana tidak, karena kandungan air kencing adalah salah satu cairan yang wajib dikeluarkan dari dalam tubuh sehingga sangatlah berbahaya jika cairan ini susah keluar atau tidak lancar, untuk memperlancar Buang Air Kecil dengan menggunakan Daun Sirih berikut cara yang bisa anda ikuti
  1. Siapkan beberapa lembar Daun Sirih yang masih segar lalu cuci dengan menggunakan Air Bersih.
  2. Tambahakan susu dan dan Madu secukupnya ke dalam Daun Sirih tersebut lalu buat Jus.
  3. Minumlah jus tersebut seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sebetulnya masih banyak lagi manfaat Daun Sirih , karena memang Daun satu ini begitu kaya akan manfaat, sehingga banyak produk kesehatan yang menggunakannya sebagai bahan alternatif yang efektif. Mungkin itulah sedikit info mengenai Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan dan Kecantikan yang bisa saya berikan untuk anda. Baca juga manfaat daun sirsak dan manfaat daun mengkudu.

Subscribe to receive free email updates: