Cara Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Komedo. Memiliki wajah yang putih dan mulus merupakan dambaan setiap orang, terutama wajah yang terbebas dari komedo yang cukup mengganggu sehingga membuat kita menjadi kurang percaya diri menjalankan aktifitas, apalagi jika anda adalah seseorang yang yang sering tampil di depan umum, tentunya sangat menginginkan wajah anda terlihat cerah dan halus yang terbebas dari berbagai macam gangguan kecantikan seperti jerawat, bekas jerawat dan Komedo.

Komedo yang melekat pada wajah anda terutama pada bagian hidung merupakan kumpulan kotoran yang biasanya disebabkan oleh debu yang menumpuk pada bagian pori-pori wajah, sehingga membuat pori-pori wajah anda menjadi tersumbat dan tertutup oleh kotoran tersebut, hal tersebut bisa kita lihat pada tonjolan-tonjolan kecil yang terdapat pada lubang pori yang menjadi berwarna hitam. Pori-pori yang tersumbat tersebut bisa terbuka atau tertutup, Komedo yang terbuka bisa terlihat seperti pori-pori yang menghitam dan membesar, sedangkan komedo yang atau biasa di sebut Whitehead terdapat kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat tersebut dan terlihat seperti tonjolan putih kecil.
Cara Menghilangkan Komedo
(c) Photobucket
Munculnya komedo pada wajah bisa terjadi karena beberafa faktor, diantaranya yaitu kulit wajah yang kurang bersih, seperti sudah saya katakan di atas bahwa komedo bisa muncul karena adanya penyumbatan pori oleh kotoran, dan tentunya wajah yang kotor akan berpotensi besar kotoran tersebut masuk ke dalam pori dan menjadi komdo, dan yang bisa menjadi penyebab komedo berikutnya adalah terlalu banyaknya produksi minyak pada kulit wajah anda, memang sudah tidak asing lagi bahwa wajah yang berminyak akan mudah sekali munculnya komedo di wajah, karena dengan banyaknya kandungan minyak akan memudahkan kotoran menempel pada kulit wajah.

Terdapat banyak sekali cara alami menghilangkan komedo, salah satunya bia dengan obat kecantikan dari Dokter dan krim-krim penghilang komedo lainnya yang bisa anda temui di pasaran, tapi apa salahnya bila anda mencoba cara menghilangkan komedo di hidung dengan bahan alami yang tentunya dengan bahan alami biasanya tanpa efek samping dan mendapatkan hasil yang maksimal karena alam sudah menyediakan segalanya untuk manusia. Langsung saja, seperti di kutip dari Erakata.com berikut adalah tips menghilangkan Komedo yang bisa anda ikuti.


Cara Menghilangkan Komedo


Lidah buaya memang salah satu tanaman yang cukup banyak manfaatnya terutama untuk kesehatan rambut, cara menggunakan Lidah Buaya untuk menghilangakan komedo cukup mudah, berikut adalah langkah nya
  • Ambil Lidah Buaya secukupnya.
  • Potong Lidah buaya menjadi dua bagian lalu oleskan pada bagian wajah yang ber Komedo.
  • Diamkan sepuluh sampai lima belas menit.
  • Terakhir bilas dengan air bersih.

Putih Telur
Ada cukup banyak sekali manfaat putih telur, salah satunya untuk menghilangkan komedo di wajah, untuk membersihkan komedo dengan putih telur berikut caranya.
  • Siapkan satu butir telur Ayam kampung dan satu sendok teh madu.
  • Ambil pada bagian tupih Telur lalu campurkan dengan Madu yang sudah ada persiapkan.
  • Kemudian oleskan pada bagian wajah secara merata lalu diamkan beberapa menit.
  • Bilas dengan Air hangat.

Buah Lemon
Jika biasanya anda mengkonsumsi buah lemon untuk dijadikan bumbu masakan atau dijadikan jus yang dapat menyegarkan saat di munum siang hari, selain itu ternyata buah lemon juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan komedo yang melekat pada wajah anda, berikut cara penggunaannya.
  • Langkah pertama silahkan anda cuci muka anda dengan Air Panas.
  • Selanjutnya kupas Buah Lemon menjadi tiga bagian.
  • lalu oleskan pada pada bagian wajah yang terdapat Komedo.
  • Diamkan lima sampai sepuluh menit.
  • Terakhir silahan bilas dengan Air Dingin.

Air Garam
Selain digunakan untuk salah satu bumbu masak yang paling penting, ternyata garam juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo yaitu dengan mencampurkannya dengan air allu di cuci ke bagian wajah, untuk lebih jelasnya berikut tahapan-tahapan yang bisa anda ikuti.
  • Siapkan Garam dapur secukupnya.
  • Campurkan dengan Air bersih.
  • Cucikan pada bagian wajah.

Dengan membersihkan komedo dengan bahan alami tentunya bisa mendapatkan hasil yang maksimal, selain itu bahan yang terdapat di alam juga mudah di dapat karena ada di sekitar kita apalagi jika anda berada di perkampungan dan yang berada di kota juga tidak begitu susah mendapatkan bahan-bahannya karena bahan alami biasanya adalah bumbu masakan yang bisa anda temui di dapur.

Subscribe to receive free email updates: