Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Daun Sirsak. Berbagai jenis daun dan buah yang begitu melimpah di muka bumi ini tentunya sudah di persiapkan olah sang pencipta untuk memenuhi kebutuhan manusia, dan salah satu jenis daun tersebut adalah daun sirsak, manfaat daun sirsak untuk kesehatan tak perlu diragukan lagi, sebab sudah biasa digunakan oleh masyarakat kita sejak dulu dan dijadikan solusi sebagai bahan alami yang murah dan efektif untuk kesehatan.
Manfaat Daun Sirsak
(c) wikipedia
Meskipun tanaman sirsak banyak di temui hampir di seluruh wilayah Indonesia, ternyata sirsak bukan tanaman asli Asia, tapi berasal dari amerika selatan dan Amerika Tengah. Buah sirsak memiliki ciri khas pada buahnya yang terlihat berduri tapi tidak tajam, duri-duri ini merupakan duri lunak yang mudah sekali terkelupas sehingga kulit buah sirsak tidak berbahaya karena tidak akan melukai kulit saat di pegang. Daun dari tanaman Sirsak bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit, seperti di kutip dari sahabatsehat.info, berikut adalah manfaat daun sirsak bagi kesehatan yang mungkin bisa menjadi sumber pengetahuan untuk anda.


Manfaat Daun Sirsak


Asam urat adalah salah satu penyakit yang terjadi akibat kelebihan zat purin, purin inilah yang nantinya akan menjadi Asam urat, apabila kandungan Asam urat yang berlebihan maka ginjal tidak akan bisa mengeluarkan semuanya sehingga Asam urat terbentuk akan menumpuk dan terbentuklah keristal-kristal yang nantinya akan ada pada persendian. Penyakit Asam Urat ternyata bisa di atasi dengan menggunakan Daun Sirsak, dan cara membuat ramuan nya juga terbilang cukup mudah yaitu sebagai berikut.
  1. Ambil sepuluh sampai lima belas Daun Sirsak yang sudah tua.
  2. Selanjutnya cuci dengan menggunakan Air Bersih.
  3. Rebus Daun Sirsak tersebut dengan dua gelas Air sampai mendidih.
  4. Minum Air dari hasil rebusan tersebut secara rutin dan teratur malam dan pagi hari.

Salah satu manfaat dari Daun Sirsak yaitu untuk menyembuhkan kanker, menurut penelitian ada beberapa jenis kanker yang bisa di atasi dengan ramuan dari daun sirsak karena daun sirsak di percaya bisa menghambat tumbuhnya sel kanker, beberapa jenis kanker tersebut adalah Kanker Paru-paru, Kanker Payudara, KankerProstat dll. Berikut adalah cara pembuatan obatnya dari daun sirsak yang bisa anda ikuti.
  1. Siapkan beberapa helai Daun Sirsak yang masih segar dan sudah tua.
  2. Jika sudah di siapkan, silahkan anda cuci daun tersebut untuk menghilangkan kotoran yang menempel.
  3. Simpan ke dalam tiga gelas Air lalu rebus sampai mendidih.
  4. Minum secara teratur dan rutin dua kali sehari siang dan malam selama dua minggu.

Selain bermanfaat untuk mengobati penyakit dalam, ternyata kegunaan daun sirsak juga bisa anda gunakan untuk mengatasi penyakit dari luar tubuh, salah satunya adalah Rematik dan Eksim, cara penggunaannya sebagai berikut.
  1. Ambil daun sirsak secukupnya.
  2. Cuci hingga bersih.
  3. Haluskan dengan menggunakan alat penghalus seperti di tumbuk atau di blender.
  4. Setelah itu Daun Sirsak yang sudah halus tersebut tempelkan pada bagian yang mengalami Eksim atau rematik.
  5. Gunakan dua kali sehari secara rutin.

Mengobati Bisul
Salah satu penyakit kulit yang tidak bisa di anggap sepele, karena rasanya yang panas dan sangat menyiksa kita apalagi ketika tidur terasa cenat-cenut, jika anda mempunyai masalah dengan Bisul anda bisa mencoba dengan menggunakan daun dirsak, cara menggunakannya sangat mudah sekali anda tinggal menempekan saja daun sirsak yang masih muda dan baru anda petik dari pohonnya tersebut ke bagian bisul anda.

Bagaimana cukup banyak bukan manfaat daun sirsak?. Mungkin itulah beberapa penjelasan seputar khasiat daun sirsak yang mungkin belum anda ketahui, baca juga mengenai manfaat daun dan buah mengkudu. semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates: