8 Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Kacang Almond. Berbagai macam jenis kacang-kacangan memang menjadi sumber gizi bagi tubuh. Kacang-kacangan memiliki banyak manfaat untuk memenuhi gizi didalam tubuh terutama sumber protein nabati bagi tubuh. Salah satu jenis kacang yang memiliki banyak manfaat adalah kacang almond. Kacang almond sering digunakan orang untuk campuran makanan penutup seperti cake, bronis, kukis dan masih banyak lainnya.
Manfaat Kacang Almond
(c) pixabay
Namun tahukah Anda bahwa banyak kegunaan kacang almond untuk kesehatan? Pada ulasan hari ini kita membahas mengenai manfaat kacang almond. Manfaat lain dari kacang almond adalah sumber nutrisi untuk mineral, vitamin dan memiliki banyak serat yang bagus untuk pencernaan. Berikut adalah khasiat kacang almond bagi kesehatan tubuh dan cara konsumsinya.


Manfaat Kacang Almond


  1. Kesehatan Tulang
    Manfaat kacang alom bagi tubuh manusia diantaranya adalah untuk kesehatan tulang. Dalam kacang almon terdapat kandungan vitamin E yang baik untuk kekuatan dan kepadatan tulang. Pengkonsumsian kacang almond bisa dimakan begitu saja ataupun dalam campuran roti yang biasa Anda gunakan sebagai camilan sehat.

  2. Mengurangi Diabetes
    Bagi Anda penderita diabetes, kacang almond bisa menjadi alternatif pilihan camilan sehat untuk mengurangi kadar gula dalam darah. Anda bisa mengkonsumsi kacang almond dalam program mengurangi atau mencegah diabetes sejak dini.

  3. Menyehatkan Jantung
    Fungsi kacang almond untuk jantung ternyata tidak kalah menariknya. Kacang almond yang memiliki kandungan nutrisi bisa mencegah kenaikan gula darah dan juga kolesterol yang memicu penyakit jantung.

  4. Untuk Kulit Sehat
    Bagi Anda yang ingin memiliki kulit sehat dan bersih bisa mengkonsumsi kacang almond dalam menu sehari-hari Anda. Karena memiliki vitamin E yang juga berperan untuk menyehatkan kulit Anda. Selain itu kacang almond mampu meremajakan kulit dan mencegah keriput sejak dini karena memiliki kandungan zat yang bisa meremajakan sel kulit.

  5. Penyakit Sembelit
    Bagi Anda yang memiliki masalah sembelit bisa mengatasinya dengan banyak mengkonsumsi kacang almond. Kegunaan kacang almond adalah memperlancar pembuangan zat yang tidak berguna dalam tubuh Anda, terlebih kacang almond adalah menu yang kaya serat sehingga bagus untuk pencernaan Anda.

  6. Kelancaran Peredaran Darah
    Untuk memperlancar peredaran darah dan kesehatan jantung Anda, Anda bisa rajin mengkonsumsi kacang almond.

  7. Mencegah Radikal Bebas
    Dewasa ini begitu banyak polusi yang mengancam kesehatan tubuh kita. Radikal bebas terdapat dimana-mana. Kita tidak bisa menghentikan radikal bebas yang masuk kedalam tubuh kita, namun kita bisa mengantisipasinya agar tidak merusak kesehatan kita. Salah satu caranya dalah dengan mengkonsumsi kacang almond yang kaya nutrisi dan antioksidan tinggi yang mampu mencegah radikal bebas untuk merusak sistem imun kita.

  8. Kesehatan Otot dan Sel
    Rajin mengkonsumsi kacang almond yang kaya protein ini ternyata mampu menjaga kesehatan sel-sel dan otot dalam tubuh. Karena kaya protein, kacang almond memiliki manfaat sebagai salah satu sumber energi kedua untuk tubuh. Selain itu dengan banyaknya nutrisi yang ada dalam kacang almond, kacang almond juga mampu melancarkan tekanan dalam darah. 

Demikian adalah beberapa manfaat kacang almond untuk kesehatan dan kecantikan. Mengkonsumsi makanan sehat yang kaya gizi membuat tubuh Anda lebih sehat dan asupan gizi yang dibutuhkan dalam tubuh juga terpenuhi. Selain itu kacang almond bisa dijadikan camilan sehat bagi Anda yang tengah menjalani program diet sehat.

Subscribe to receive free email updates: