7 Manfaat Sari Belerang Untuk Mengobati Penyakit

Manfaat Sari Belerang. Indonesia adalah Negara yang kaya dengan gunung berapi yang masih aktif, bahkan kepulauan Indonesia di kelilingi dengan pegunungan dari ujug barat hingga ujung timur. Akibatnya banyak sumber mata pencaharian yang mulai muncul seperti penambang pasir, pencari belerang, pencari batu gunung dan semuanya bermanfaat untuk kehidupan manusia.

Namun dari beberapa manfaat tersebut masih saja ada sisi negatifnya, dimana ketika gunung meletus dan mendatangkan bencana banyak orang kehilangan pekerjaa, tempat tinggal bahkan keluarga. Dalam hal ini kita tidak akan menjelaskan secara detail mengenai gunug berapi di Indonesia, melainkan kita akan membahas mengenai belerang yang berasal dari gunung berapi.
Manfaat Sari Belerang
(c) wikipedia

Ya belerang dari gunung berapi memiliki banyak manfaat, biasanya terdapat kawah di bawah gunung dan menjadi tempat belerang yang memiliki bau tidak sedap. Namun tahukah Anda bahwa belerang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia ? Berdasar dari sumber referensi manfaat.co.id ada manfaat belerang untuk manusia dan salah satunya adalah untuk mengobati penyakit. Lalu apa saja ketujuh manfaat itu ? Mari kita simak bersama.


Manfaat Sari Belerang


  1. Mengobati Penyakit kulit
    Bila Anda memiliki penyakit kulit seperti kadas, panu, gatal-gatal,buduk dan penyakit kulit lainnya, Anda bisa memanfaatkan sari belerang untuk menghilangkan penyakit tersebut. Hanya saja Anda harus membeli sari belerang di daerah yang dekat dengan gunung berapi. Karena tidak semua tempat menyediakan belerang. Ada beberapa macam cara dalam menggunakan belerang untuk mengobati penyakit kulit diatas.

  2. Mengobati Kutil
    Penyakit yang bisa disembuhkan dengan sari belerang adalah kutil. Terkadang kutil yang tumbuh secara tiba-tiba dan tumbuh di tempat tertentu membuat kita tidak nyaman bahkan tidak percaya diri. Untuk menghilangkan kutil, Anda bisa menggunakan sari belerang.

  3. Mengobati Alergi
    Penyakit ketiga yang bisa diatasi oleh sari belerang adalah alergi. Bila Anda alergi karena beberapa hal, Anda bisa menggunakan sari belerang untuk menghilangkan efek alergi yang Anda derita.

  4. Mengobati Koreng / kudis
    Bila Anda ingin menghilangkan koreng / kudis Anda bisa menggunakan sari belerang sebagai solusinya. Cara yang mudah untuk menghilangkan kudis atau koreng adalah dengan berendam di air panas yang mengandung sari belerang. Biasanya di kawasan gunung berapi banyak dijumpai air panas yang mengandung belerang. Anda bisa memanfaatkan keadaan ini untuk menghilangkan kudis yang diderita.

  5. Mengobati Eksim
    Dan penyakit yang bisa disembuhkan dengan sari belerang adalah eksim. Penyakit gatal yang menyerang kulit hingga membuat kulit seseorang korengan dan bernanah ini bisa diatasi dengan sari belerang. Sifat belerang yang panas mampu membunuh jamur penyebab eksim. Bila Anda ingin menggunakan sari belerang, Anda bisa berendam dalam sari belerang .

  6. Membantu Pembentukan Hormon Insulin
    Belerang atau sulfur adalah zat yang mutlak dibutuhkan oleh tubuh, sehingga setiap manusia membutuhkan belerang, namun tentu saja dalam takaran yang pas. Dalam hal ini belerang justru membantu pembentukan hormon insulin. Hormon yang sangat dibutuhkan dalam kesehatan tubuh manusia.

  7. Mengobati Epilepsi
    Dan penyakit terakhir yang bisa disembuhkan oleh belerang adalah epilepsi. Penyakit yang menyerang saraf ini bisa berangsur-angsur membaik dengan perawatan sari belerang.

Demikian adalah ketujuan manfaat sari belerang untuk mengobati penyakit dan membantu mengoptimalkan kesehatan manusia. Manfaat sari belerang dengan baik dan dalam kadar normal, karena jika berelebihan Anda bisa keracunan.

Subscribe to receive free email updates: