Manfaat Luarbiasa Buah Kurma Untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Buah Kurma. Tanaman Palma yang buahnya memiliki rasa manis saat sudah matang ini pasti sering kita jumpai saat bulan puasa, palma adalah tanaman yang sering di jumpai tumbuh di daratan Timur Tengah yang memiliki suhu udara lebih panas daripada di Asia, terutama di wilayah padang pasir. Sehingga kebanyakan buah kurama yang sering ditemui oleh kita yang tinggal di Indonesia adalah buah kurma hasil impor dari Timur Tengah.
Manfaat Buah Kurma
foto: tribunnews
Meskipun banyak ditemui dan tumbuh di wilayah Timur Tengah, asal-usul tanaman kurma belum secara jelas diketahui, sebab tanaman kurma sudah sejak lama di tanam dan budidayakan oleh masyarakat Tumur Tengah, bahkan dipercaya juga bahwa buah kurma telah di konsumsi sejak jaman Mesir Kuno yaitu sejak ribuan tahun sebelum Masehi, selain itu banyak pula yang beranggapan bahwa tanaman kurma berasal dari sekitar teluk persia, dan sampai sekarang mengenai asal usul tanaman Kurma ini masih diperdebatkan.


Manfaat Buah Kurma

Selain meiliki rasa yang manis dan nikmat, serta menjadikan makanan ini cukup baik dikonsumsi saat bulan ramadahan terutama saat berbuka puasa, buah kurma yang dimakan juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia dan juga mampu mengatasi berbagai macam penyakit yang menjangkit tubuh. Informasi yang kami kutip dari daunbuah. com menjelaskan beberapa khasiat buah kurma untuk kesehatan. Berikut adalah manfaat buah kurma untuk kesehatan tubuh manusia apabila Anda mengkonsumsinya.


Manfaat Kurma Untuk Melancarkan Buang Air Besar

Manfaat Buah Kurma
BAB (Buang Air Besar) yang tidak lancar tentu saja kurang sehat, karena kotoran yang ada di dalam tubuh dari sisa makanan yang kita konsumsi tidak akan terbuang dengan lancar, dan kotoran tersebut akan menjadi penyakit di dalam tubuh dan membuat tubuh menjadi kurang sehat. Dengan mengkonsumsi kurma akan membuat Buang Air Besar menjadi lancar, yang tentunya membuat tubuh menjadi sehat.


Manfaat Kurma Untuk Mencegah Kanker Usus Besar

Manfaat Buah Kurma
Usus besar merupakan bagian terakhir dari sistem pencernaan manusia, makanan yang kita konsumsi melewati berbagai macam proses yang panjang setalah kita proses dan usus besar adalah organ tubuh terakhir yang memproses makanan sebelum akhirnya makanan akan berubah menjadi peses dan di keluarkan melalui dubur saat Kita buang air besar. Penyakit yang biasanya menyerang organ dalam tubuh ini adalah kanker usus besar, penyakit ini jika tidak ditanganani dan di obati akan berakibat kematian karena mengurangi fungsi pada usus besar. Cegahlah penyakit kanker usus besar dengan mengonsumsi buah kurma, karena kurma kaya akan serat dan dapat mengikat bahan kimia dan mengikat selaput lendir pada usus, hal tersebut dapat mencegah penyakit kanker usus.


Kurma Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Buah Kurma
Mata adalah panca indra yang berfungsi untuk melihat, tanpa adanya mata kita tidak akan bisa menikmati keindahan alam yang ada di dunia ini, sehingga fungsi dan keberadaan mata sangat penting sekali. Kandungan vitamin A yang ada dalam kurma dapat membuat mata menjadi sehat, maka dengan makan kurma dapat menyehatkan mata Anda.


Kurma Sebagai Sumber Energi

Manfaat Buah Kurma
Keberadaan Energi yang terdapat dalam tubuh manusia sangat penting sekali, energi dalam tubuh berfungsi untuk menggerakan otot, dengan adanya energi manusia bisa bergerak dan menjalankan aktifitas dengan normal, bisa dibayangkan jika tubuh kita kekurangan energi, pasti yang di rasakan adalah lemas ketika menjalankan aktifitas. Suplai makanan menjadi salah satu penentu supaya energi dalam tubuh tetap tercukupi, makanan yang bisa Anda pilih untuk menambah energi adalah kurma, karena kurma merupakan salah satu makanan sumber energi, sehingga kurma dijadikan makanan untuk berbuka puasa.


Kurma Untuk Penangkal Racun

Manfaat Buah Kurma
kata racun sungguh menyeramkan jika terdengar di telinga, bagaimana tidak, racun merupakan senyawa kimia yang sangat berbahaya yang dapat membunuh dan menghambat pertumbuhan makhluk hidup di muka bumi ini, maka bisa dibayangkan jika di dalam tubuh kita terdapat racun, ini sangat membahayakan kesehatan bahkan dapat mengancam jiwa dan nyawa kita. Manfaat buah kurma yang cukup luarbiasa salah satunya sebagai penangkal racun di dalam tubuh. Konsumsilah kurma sebagai salah satu cara alami agar terhindar dari bahaya racun.


Kurma Sebagai Sumber Zat Besi

Manfaat Buah Kurma
Zat besi merupakan sebuah zat yang terdapat di dalam darah yang sangat penting untuk kehidupan manusia. Manfaat zat besi yaitu sebagai pengangkut elektron sebagai bagian dari proses pembentukan energi yang terdapat dalam sel tubuh, serta zat besi juga berfungsi untuk mengangkut oksigen dari dalam paru-paru ke seluruh jaringan tubuh. Dengan melihat fungsi dari zat besi tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa betapa pentingnya keberadaan zat besi bagi kehidupan manusia. makanan yang mengandung zat besi adalah kurma, dengan makan kurma Anda akan mendapatkan asupan zat besi yang akan membuat fungsi dan kerja hemoglobin yang di jalankan oleh zat besi menjadi maksimal yang tentunya akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.


Kurma Sebagai Sumber Kalium

Manfaat Buah Kurma
Kalium merupakan salah satu unsur kimia yang tercantum di dalam tabel sistem periodik. Keberadaan kalium dalam tubuh tak kalah pentingnya dengan unsur kimia lain. kandungan kalium dalam kurma sangat baik sekali untuk tubuh, karena kalium dalam kurma berfungsi sebagai pengendali tekanan darah dan denyut jantung, sehingga akan memberikan perlindungan terhadap penyakit yang sangat mematikan seperti stroke dan jantung koroner.

Itulah beberapa manfaat buah kurma untuk kesehatan dan sebagai makanan alami untuk mencegah berbagai macam penyakit. Mengkonsumsi kurma secara teratur dan rutin akan mendapatkan manfaat yang besar untuk tubuh. Maka dari itu makanlah kurma supaya mendapatkan manfaat dari zat dan kandungan yang ada di dalamnya.

Subscribe to receive free email updates: