Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam. Wajah yang putih, bersih, dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Perawatan pada wajah rutin untuk dilakukan agar mendapatkan wajah yang bersih. Bagi kaum wanita, wajah merupakan bagian tubuh yang sangat berharga dan penting karena akan sangat menunjang penampilan. Wajah membutuhkan perhatian khusus untuk perawatannya karena wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling sensitif jika dibandingkan dengan anggota tubuh yang lain. Timbulnya masalah seperti jerawat, flek hitam, dan lain sebagainya tentu dapat merusak penampilan Anda.
Cara Menghilangkan Flek Hitam
Alangkah baiknya, jika Anda akan melakukan sebuah perawatan terutama pada wajah menggunakan bahan alami agar tidak terjadi hal-hal yang tidak Anda inginkan. Berikut adalah cara-cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan flek hitam di wajah secara alami.


Cara Menghilangkan Flek Hitam


  1. Kulit Mentimun
    Mentimun selain berguna untuk menghilangkan flek hitam juga dapat untuk mencerahkan kulit, dan membuat kulit menjadi lebih kencang. Cara Menggunakannya: Siapkan 1 buah mentimun, kupas mentimun dan sisakan kulitnya, gosok kan kulit mentimun pada area yang terdapat flek hitam.

  2. Kulit Pepaya
    Kulit pepaya juga dijadikan sebagai bahan alternatif untuk menghilangkan flek hitam di wajah sekaligus juga berguna untuk menghambat keriput. Cara Menggunakannya: siapkan 1 buah pepaya, kupas pepaya dan sisakan kulitnya, tempelkan kulit buah pepaya pada area yang terdapat flek hitam.

  3. Kulit Jeruk Manis
    Kulit jeruk manis berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, sari kulit jeruk manis juga dapat berfungsi untuk menghaluskan kulit wajah anda. Cara Menggunakannya: Buatlah sebuah minuman dari kulit jeruk manis dengan cara merebusnya, saring hasil rebusan tadi hingga tinggal airnya saja, minum hasil rebusan tersebut selagi masih hangat, cara ini hanya dilakukan 1 hari 1 kali selama 3 bulan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  4. Kulit Pisang Mas
    Kulit pisang mas memang dipercaya mampu menghilangkan noda hitam pada wajah. Cara Menggunakannya: Sediakan 1 buah pisang, kupas pisang dan sisakan kulitnya. gosokkan kulit pisang mas pada area yang terdapat flek hitam, diamkan beberapa menit, lalu bersihkan dengan air.

  5. Jeruk Nipis
    Jeruk nipis juga berfungsi sebagai penghilang flek hitam di wajah. Cara Menggunakannya: Siapkan 1 buah jeruk nipis, belah menjadi 2 bagian, gosokkan jeruk nipis tersebut ke wajah dengan lembut dan merata, tunggu beberapa menit sampai kering, bersihkan wajah dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin.

  6. Bengkoang
    Gunakan cara ini selama 2 kali seminggu agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Cara Menggunakannya: Siapkan bengkoang, kupas kulit bengkoang, parut kulit bengkoang sampai halus, oleskan parutan buah bengkoang tadi pada wajah yang terdapat flek hitam, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Pilihlah cara-cara diatas sesuai dengan keinginan Anda. Lakukan cara tersebut dengan benar agar dapat memberikan hasil yang Anda inginkan. Semoga dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat bagi Anda.

Subscribe to receive free email updates: